Sabtu, 29 Agustus 2015

Sosialisasi Dapodik dan ePUPNS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji

Ahmad Junaidi sedang melakukan Prsentasi terkait Dapodik kepada Operator Sekolah se Kecamatan Brabasan
Tahun Ajaran baru telah berjalan satu bulan lebih. Sistem Pendataan Pendidikan yang baru pun telah digulirkan oleh Pemerintah Pusat, yaitu Dapodik 4.0. Dengan terbitnya Dapodik yang baru, pendataan melalui PADAMU Negeri sudah tidak digunakan lagi.

Pada Aplikasi Dapodik terbaru ada beberapa fitur tambahan yang mungkin bisa menyulitkan Operator Sekolah. Maka dari itu Tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji melakukan roadshow ke seluruh kecamatan yang ada di Mesuji dalam rangka sosialisai Dapodik sekaligus ePUPNS.

Tim subbag Perencanaan yang terdiri dari Gatot Basuki, S.Mn, Ahmad Junaidi dan Dwi Apriyanto melakukan roadshow ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji.  Kecamatan Brabasan adalah kecamatan pertama yang dikunjungi oleh tim.

Kecamatan selanjutnya adalah Kecamatan Mesuji Timur. Di kecamatan Mesuji Timur pelaksanaan sosilaisasi dilakukan di SDN 1 Margojadi.

Pemaparan Dapodik kepada Operator Kecamatan Mesuji Timur
Selanjutnya roadshow dilakukan di Kecamatan Rawajitu Utara. Di kecamatan ini untuk pertama kalinya Tim mensosialisasikan tentang ePUPNS. Lokasi berada di SDN 1 Panggung Jaya.
Sosialisasi Dapodik dan ePUPNS di Kecamatan Rawajitu Utara
Masih ada beberapa kecamatan yang belum dikunjungi oleh Tim. Stay tuned terus dengan info-info terbaru dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji.

0 komentar:

Posting Komentar